7 Cara Mudah Mengatasi Lag Atau Lemot Saat Bermain Mobile Legends

ping tidak stabil

Buat kalian yang senang main game online di HP pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini, yaitu Mobile Legends. Game dengan jumlah pemain aktif yang mencapai lebih dari 1 juta orang. Tetati ketika kita sedang asik-asiknya main kadang ada saja masalah seperti lag.

Lag ini merupakan hal yang sangat dibenci oleh banyak gamers di seluruh penjuru dunia. Karena dari masalah satu ini bisa membuat kita jadi malas untuk bermain lagi. Karena pasti sudah mengontrol pergerakan hero dan di akhiri dengan kekalahan.

Ada banyak faktor yang memicu timbulnya lag saat kita memainkan game Mobile Legends, seperti internet yang tidak stabil, ram HP yang penuh, dan juga performa hp yang sudah tak sanggup memainkan game moba Mobile Legends.

Tapi jangan berkecil hadi dulu sob. Karena kali ini admin akan membagikan cara untuk mengatasi lag saat main Mobile Legends. Apa saja itu caranya? mari kita simak!

5 Cara Mudah Mengatasi Lag Atau Lemot Saat Bermain Mobile Legends

1. Menurunkan Kualitas Grafik

Seperti yang kita tahu, dalam game Mobile Legends terdapat pengaturan grafik yang bisa kita pilih. Nah, sebaiknya kamu mencoba untuk menurunkan kualitas grafik. Admin sarankan untuk menggunakan kualitas grafik rendah buat kamu yang main Mobile Legends di HP dengan ram dibawah 2GB.

2. Pakai Koneksi yang Stabil

Biasanya lag terjadi karena sinyal kamu tidak stabil. Walaupun dalam game ping berwarna hijau, tidak menutup kemungkinan bahwa sinyal kamu itu tidak stabil. Karena admin sendiri pernah mengalaminya, ping dalam game berwarna hijau namun tetap lag. Lalu admin mencoba bermain dengan wifi dan voila, game terasa ringan dan tidak ada lag lagi. Jadi admin sarankan cobalah untuk mengganti internet kamu dengan koneksi  yang lebih stabil.

Baca Juga : 6 Tips Main Mobile Legends Biar Cepat Mythic

3. Aktifkan Speed Mode di pengaturan

Di mobile Legend sendiri terdapat fitur jaringna yang namanya speed mode. Saat permainanmu terasa berat dan lag cobahlan aktifkan mode ini di  pengaturan jaringan dalam game Mobile Legend. Bila ternyata sudah aktif, kamu bisa menonaktifkannya dan mengaktifkannya kembali.

4. Pastikan sudah tidak download data

Mobile Legend sering sekali melakukan update dalam gamenya. Nah updatenya  ini tidak hanya di menu loading saja. Update juga terjadi saat kita sedang berada di  loby yang ditandai dengan sedang mendownload file pada sebelah kanan bawah layar. Pastikan tidak ada file update yang perlu didownload lagi saat ingin memulai game.

5. Menutup Aplikasi yang Berjalan di Background

Sebelum mulai membuka Mobile Legends usahakan tidak membuka aplikasi lain yang berjalan di background, contohnya  seperti whatsapp, youtube, dan lainnya.

6. Jangan Bermain Sambil di Cas

Usahakan kamu tidak memainkan game Mobile Legends sambil mengecas HP. Karena jika kamu melakukan hal ini suhu hp kamu akan menjadi panas. Hal tersebut membuat kinerja prosesor menurun dan berakibat pada lag dalam game Mobile Legends.

7. Aktifkan Mode Performance Smartphone

Cara ini memanfaatkan mode performa pada hp. Yang admin tau biasanya mode ini ada pada merk hp Asus dan Xiaomi, untuk type lain admin belum tau. Dengan mengaktifkan settingan ini hp kamu akan berada dalam posisi siap tempur, dimana semua aplikasi background, cache, dan sebagainya akan dihapus dan di hentikan saat kamu mengaktifkan mode ini.

Nah itu dia beberapa tis dan saran dari admin yang sok tau ini untuk mengatasi lag ketika main game Mobile Legends. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian. Jika ada tambahan atau masukkan bisa tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.