Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive gratis terbaik

8 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Kamu sedang cari aplikasi penyimpanan selain Google Drive untuk menyimpan file-file penting kamu? Jika iya, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Disini akan kami bahas mengenai alternatif lain tempat untuk menyimpan file secara online dan pastinya gratis. Mau tau apa saja itu? Silahkan baca artikel kali ini sampai habis.

Hingga saat ini google Drive masih menjadi yang paling Favorit digunakan sebagai media penyimpanan online berbasis cloud gratis. Meskipun gratis, Google memberikan spase 15GB saja. Jika kalian kurang mungkin bisa mengupgradenya atau bisa menggunakan Cara Membuat Google Drive Unlimited Gratis yang sebelumnya pernah kami bahas.

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Aplikasi alternatif untuk urusan penyimpanan cloud sendiri sebenarnya cukup banyak. Tapi disini ada 8 yang kami rekomendasikan dan tentunya aman untuk digunakan dan bisa di akses kapan saja. Berikut 8 aplikasi penyimpanan Cloud alternatif yang bisa kamu pakai di Android.

1. Dropbox

dropbox

Aplikasi penyimpanan file selain google pertama yang bisa kamu coba adalah Dropbox. Dropbox merupakan salah satu layanan penyimpanan file berbasis cloud yang cukup banyak digunkan untuk menyimpan file-file besar. sama seperti Google Drive, ada 2 versi yang dapat kamu pilih mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar.

Untuk versi gratisannya sendiri, Dropbox memberikan kapasitas 5GB. Dan jika masih kurang kamu bisa mengupgradenya ke layanan premium. Dropbox sendiri memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi, jadi kamu tidak perlu khawatir file yang tersimpan akan dengan mudah di akses oleh orang lain.

2. Mega

mega

Aplikasi penyimpanan selain Google Drive selainjutnya adalah Mega Drive. Untuk pengguna gratisan, Disini kamu diberikan ruang penyimpanan hingga 20GB. Agak menurun dari yang sebelumnya dimana kamu bisa menikmati akses cloud storage sebesar 50GB. Tapi dengan ukuran saat ini, Mega masih menjadi alternatif yang baik.

Jika ingin mendapatkan storage yang lebih tinggi kamu bisa mengupgrade akun kamu dengan biaya yang tentunya cukup murah bila dibandingkan dengan Dropbox maupun Google Drive.

3. MediaFire

mediafire

MediaFire menjadi alternatif selanjutnya sebagai platforma cloud storage gratisan. Disini untuk pengguna gratis MediaFire memberikan penyimpanan hingga 10GB. Sama seperti kebanyakan aplikasi penyimpanan online. Kamu juga masih bisa menaikkan kapasitas dengan berlangganan.

Untuk kecepatan Upload dan Download dari server MediaFire juga lumayan bagus sama halnya seperti Google Drive. Jadi kamu tidak perlu takut untuk menyimpan file-file berukuran besar karena disini kamu bisa dengan mudah upload dan download dengan kecepatan maksimal.

4. SolidFile

solidfiles

Aplikasi penyimpanan online gratis lainnya ada SolidFiles. Untuk pengguna gratis disini diberikan kapasitas sebesar 15GB. Tapi untuk pengguna gratisan ada pembatasan ukuran file yang dpat di upload yakni file dengan ukuran 500MB dibawah. Untuk mengupload file dengan ukuran yang lebih besar kamu wajib untuk mengupgrade akun menjadi akun premium.

Di SolidFiles juga sudah mendukung penyimpanan beragam Format dan untuk membuat akunnya kamu bisa dengan Google Account. Kelebihan SolidFiles lainnya adalah kecepatan Unggah dan Unduh yang lumayan stabil saat digunakan kapanpun.

5. OneDrive

one drive

OneDrive merupakan media penyimpanan Cloud yang dikembangkan oleh Microsoft yang bisa di akses secara gratis untuk pengguna-penggunanya. disini kamu diberikan kapasitas penyimpanan 5GB. Untuk kapasitas yang lebih besar kamu bisa mendaftar paker personal dengan harga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 28.999 untuk tiap bulannya dengan kapasitas penyimpanan hingga 100GB.

Dalam OneDrive sendiri juga memberikan akses untuk mengembalikan file yang telah terhapus selama 30 Harti. Jadi kamu tidak perlu takut saat secara tidak sengaja menghapus file dalam One Drive.

6. Box

box

Aplikasi penyimpanan online gratis lainnya ada BOX. BOX memiliki fitur keamanan serta kecepatan unduh dan upload ke server yang cukup bagus. Tingkat keamanan dalam Boxc ini sendiri sudah setingkat dangan enterprise, sehingga kamu bisa mengontrol penuh pada akses penyimpanan.

Untuk pengguna gratis, BOX memberikan 10GB ruang penyimpanan dengan ukuran file yang boleh diupload tidak lebi dari 250MB. BOX ini tentunya cocok untuk membackup file-file seperti foto dan dokumen agar lebih aman dari terbebas dari virus.

7. 4Shared

4shared

Aplikasi selanjutnya untuk menyimpan file online ada dari 4Shared. Untuk mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia internet pastinya sudah tidak asing lagi dengan 4Shared ini. Disini kamu bisa menyimpan file secara gratis dan diberikan kapasitas hingga 15GB. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengupload file dengan ukuran hingga 2GB di 4Shared ini meski merupakan pengguna gratisan.

Untuk kapasitas yang lebih besar, 4Shared juga memberikan paket premium lengkap dengan fitur-fitur keamanannya dan backup file.

8. Amazon Drive

amazon-drive

Siapa yang tidak kenal dengan situs satu ini. Amazon sebagai situs marketplace terbesar ini juga menyediakan layanan cloud gratis bernama Amazon Drive. disini kamu bisa daftar gratis dan mendapatkan ruangan penyimpanan hingga 5GB yang bisa digunakan untuk menyimpan beragam file seperti foto, dokumen, video, musik, dan file lainnya.

Sama seperti Google Drive, kamu juga bisa mengakses Amazon Drive langsung dari smartphone melalui aplikasinya. Sayangnya, untuk kecepatan download dan upload masih kalah dengan Google Drive. Tapi tidak ada salahnya jika kamu ignin mencoba Cloud drive dari Amazon ini.

Nah, itu dia 8 aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang bisa kamu gunakan. Tentunya setiap penyedia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sementara untuk pengguna gratisan Google Drive masih menjadi yang favorit dengan kecepatan upload dan download yang stabil. Semoga artikel kali ini membantu dan terimakasih sudah mampir.