aplikasi root android terbaik tanpa pc

Aplikasi Root Android Terbaik dan Termudah

Saat ini, banyak pengguna Android ingin melakukan root pada ponsel Android mereka. Sebagian besar dari mereka mengatakan ingin menggunakan beberapa aplikasi yang tidak dapat dijangkau pada ponsel non-root, seperti kebanyakan aplikasi game online. Rooting itu sendiri adalah proses yang membuat sistem Android tidak terikat dengan sistem default sehingga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi yang tidak diizinkan dijalankan untuk Android.

Tetapi banyak juga yang khawatir jika mereka ingin meng-root ponsel mereka karena alasan keamanan. Ponsel yang telah di-root memang riskan terhadap resiko serangan virus. Tapi jangan khawatir, beberapa aplikasi root Android terbaik bisa menjadi alternatif kamu, karena sudah banyak digunakan oleh pengguna Android.

Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

1. SuperSU

Seperti namanya, aplikasi ini adalah aplikasi root Android yang paling sering digunakan dan paling super. SuperSU memiliki fitur yang menawarkan kepada Kamu, apakah Kamu ingin me-root semua atau sebagian dari sistem. Tentu saja, itu tergantung kebutuhan Kamu sendiri. Aplikasi Chainfile sangat populer untuk meningkatkan kinerja seluler. Jika ponsel Android Kamu mulai lemot atau crash, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan root sistem pada ponsel Kamu. Fitur keren lainnya Kamu dapat unzip dalam satu klik dengan aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Android Bootloop

2. Kingroot

Aplikasi root ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menambah memori internal dengan menghapus aplikasi default. Kamu dapat mengatakan bahwa aplikasi Kingroot ini juga memiliki jumlah pengguna terbesar di Play Store yang dapat Kamu instal secara gratis. Proses rooting dengan Kingroot juga sangat cepat dan aman karena mendukung 104136 model ponsel. Tetapi tidak semua ponsel berhasil di-root dengan aplikasi ini dan risiko kegagalan adalah 5%. Kegagalan biasanya terjadi pada ponsel Android yang menggunakan custom ROM.

3. Flashify

Aplikasi root Android terbaik lainnya adalah Flashify. Tidak hanya berguna untuk rooting di ponsel Android, tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pemulihan pada file gambar dan Zip. Flashify juga memiliki fitur cadangan data lengkap untuk membuat cadangan pada memori internal. Hal lain yang menarik tentang aplikasi ini adalah mendukung command queue yang berguna untuk TWRP recovery. Namun untuk versi gratis hanya tersedia untuk 3 file per hari.

4. One Click Root

One Click Root memungkinkan Kamu untuk melakukan rooting dengan cepat dengan satu klik. Aplikasi ini mempromosikan kecepatan rooting yang lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi rooting lainnya. Selain itu, kemungkinan keberhasilan root juga mencapai 98%. Setelah Kamu selesai menginstal aplikasi di android kamu, menu “root now” akan muncul. Jika Kamu mengklik pada ponsel Android Kamu, itu secara otomatis di-root selama ponsel tersebut diinstal pada driver.

5. ROM Toolbox

Aplikasi root Android terbaik berikutnya adalah ROM Toolbox, yang menawarkan fitur all-in-one kepada pengguna. Aplikasi ini tidak hanya untuk rooting, tetapi juga untuk manajer aplikasi, manajemen ROM, pemasang font, penulisan skrip, dll. Kerugian dari aplikasi ini adalah dalam hal pembaruan yang cukup lama.

6. Magisk

Apliaksi root terakhir ayngsaat ini  cukup banyak digunakan adalah Magisk. Di magis sendiri terdapat fitur dimana kitabisa menyembunyikan status Root device agar bisa membuka aplikasi-aplikasi tertentu. Untuk cara root dengan magisk,kita harus menginstal firmware magisk melalui TWRP atau CWM agar aplikasi ini bisa berjalan dengan normal.

Itu dia beberapa aplikasi cara root Android yang paling direkomendasikan untuk mereka yang ingin melakukan root pada androidnya. Jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi jika menginginkan rooting yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.