Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows 7/8/10

cara menghilangkan activate windows

CukupTau.id – Pesan “Activate Windows, Go to PC Setting to Activate Windows” adalah pesan yang akan muncul saat windows yang kamu gunakan belum diaktivasi. Walaupun tidak mengganggu kinerja komputer, tapi pesan yang tidak bisa dihapus ini cukup mengganggu apalagi ketika kita membuka aplikasi seperti game atau lainnya. Tapi jangan khawatir, disini admin akan memberikan cara untuk menghapus pesan Activate windows 7/8/10 dengan beberapa langkah yang bisa kamu gunakan.

Pada dasarnya, Activate windows adalah proses yang membantu kamu untuk mengaktifkan windows dan memverivikasi bahwa salinan windows yang digunakan asli dan belum pernah digunakan di komputer lain. Dan windows memiliki aturan lisensi yang berbeda pada setiap keadaan seperti ini:

  • Licensed: Kamu melihat status ini setelah aktivasi sukses pada tab property my computer
  • Initial Grace Period: ini adalah keadaan awal setelah kamu menginstal Windows, tapi dalam kondisi yang belum diaktifkan. Kamu akan diingatkan untuk mengaktifkan, atau Windows akan mencoba untuk mengaktifkannya secara otomatis saat online.
  • Additional Grace Period: Setelah masa tenggang berakhir, kamu akan melihat pesan bahwa aktivasi diperlukan.
  • Notification Period: Jika ada perubahan hardware utama dibuat pada komputer, Windows akan meminta kamu untuk mengaktifkan Windows.
  • Non-Genuine Grace Period: Kamu mungkin melihat pesan ini setelah Windows Genuine Advantage telah menetapkan bahwa Windows yang kamu gunakan tidak asli.
  • Unlicensed: pesan ini muncul saat kamu memakai salinan yang tidak berlisensi.

Fitur automatic activation telah dimasukkan oleh microsoft dalam sistem operasi windows untuk memudahkan penggunasupaya bisa mendapatkan salinan windows yang diaktifkan. Tapi ada beberapa alasan tertentu yang dimana akan muncul pesan active windows, go to pc setting to active windows.Kamu  bisa menghilangkan pesan tersebut mudah tanpa perlu melakukan aktivasi. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengedit Registry Windows. Dan langkah ini bisa berjalan di semua windows 7/8/10.

Cara menghilangkan tulisan activate windows

  1. Masuk menu registry dengan cara buka run (Win+R) dan ketikkan regedit lalu enter.
  2. Setelah masuk registry editor, pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ WindowsNT \ CurrentVersion \ SoftwareProtectionPlatform \ Activationcara menghilangkan activate windows
  3. Pada panel kanan registry editor, pilih REG_DWORD dengan nama Manual klik kanan dan pilih Modify.
  4. Ubah value data ke angka 1. Jika kamu mengubah nilai ke angka 1 maka auto aktivasi akan di nonaktifkan windows.
  5. Tutup Registry Editor dan restart komputer/laptop kamu.
  6. Selamat, tulisan untuk mengaktifkan windowssekarang hilang. Jika tulisan muncul lagi kamu bisa mengulagi langkah-langkah diatas.

Kamu akan menemukan bahwa sekarang fitur auto activate telah dinonaktifkan sepenuhnya. Jika kamu menggunakan Windows Vista ada sedikit perbedaan pada alamat Registry editornya, yaitu: HKLM \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion \ SL \ Activation . Untuk settingannya juga sama seperti windows 7/8/10.

Jadi, itulah cara dan langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tulisan Activate Windows, Go to PC Setting to Activate Windows. Cara ini bekerja untuk sebagian besar orang yang mengalami masalah ini, sementara beberapa orang tidak bekerja. Jika tidak berhasil, kamu mungkin bisa mengubah nilai dari NotificationDisabled ke angka 1. Semoga cara ini berguna buat kamu yang sedang mencari cara menghilangkan activate windows 7/8/10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.