Cara Pakai WhatsApp Web di Android

wa web

Whatsapp atau sering disingkat WA merupakan platform jejring sosial perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan chatting dengan penggunaan data tanpa menggunakan pulsa. Whatsapp bisa digunakan di Smartphone maupun lewat Web browser di desktop sebagai wa web.

Seiring berjalannya waktu, Platform chatting yang menggeser kepopuleran BBM ini kini juga sudah bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan juga panggilan video. Selain itu kita juga bisa membagikan atau update status di WA.

Selain itu pengembangan fitur-fitur yang ada di whatsapp juga semakin banyak. Seperti contohnya menghapus pesan di grup agar tidak dilihat orang lain, status, live location dan masih banyak lainnya yang bisa memanjakan penggunanya.

Selain bisa dijalankan di smartphone, kini WA juga bisa diakses melalui PC, Laptop maupun mac melalui browser seperti chrome, firefox melalui halaman resmi whatsapp web atau WA Web.

Cara Menggunakan WA Web Android

Situs WhatsApp for Web hanya bisa dibuka melalui browser pc atau desktop. Saat kamu mencoba membukanya lewat android maka akan secara otomatis akan terdirect ke Playstore WhatsApp. tapi walau demikian, masih ada trik khusus agar kita bisa cara menggunakan whatsapp web di android.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi

Untuk menggunakan WhatsApp Web di android atau smartphone lain seperti iPhone ada trik khususnya, Berikut adalah caranya menggunakan WA web:

WhatsApp-Web-di-Android

  1. Buka halaman WhatsApp Web di browser Google Chrome
  2. Setelah halaman whatsapp web terbuka klik icon titik tiga sebelah kanan atas sebelah URL.
  3. Pada list menu yang muncul, pilih Desktop Site.
  4. Tunggu hingga halaman WA Web muncul, dan Voila. Tampilan whatsapp web for whatsapp akan sama seperti di desktop PC/laptop.
  5. Lakukan zoom pada QR Code yang muncul
  6. Silahkan scan dengan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan di  smaratphone satunya lagi.
  7. Setelah proses autentikasi berhasil, semua pesan yang ada di wa akan ditampilkan di browser.

Baca juga :

Kelebihan WA Web

  1. Hemat Bandwidth: Kaena sudah terintegrasi dengan sistem, maka tidak perlu login dan loading contact/avatar, sehingga penggunaan data makin irit.
  2. Penggunaan yang mudah: Untuk dapat mengakses Wa Web kita hanya perlu melakukan scan barcode pada situs webnya melalui aplikasi whatsapp web di android.
  3. Tidak hanya teks: di WhatsApp Web memiliki fitur untuk mengirim gambar, video, suara, dan file. Media tersebut bisa langsung ditampilkan dan didownload tanpa link tambahan.
  4. Bisa untuk menyadap WA Seseorang.

Kekurangan Whatsapp Web

  1. Tidak  bisa melakukan panggilan Video
  2. Tidak Bisa melakukan panggilan suara
  3. Tidak bisa update status tapi masih bisa melihat status orang
  4. Terkadang harus melakukan login ulang

Selain Google Chrome kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang menyediakan fitur Desktop Site. Dengan cara ini, WhatsApp Web yang terbuka melalui browser akan terhubung dengan akun WA yang ada di Smartphone.

Cara ini bisa menjadi solusi untuk membuka whatsapp tanpa perlu menginstall whatsapp pada hp kedua. Selain ringan, Cara penggunaan whatsapp di android ini sangat mudah.

Untuk keluar kamu tinggal melakukan logout atau mencabut izin melalui aplikasi whatsapp. Bila web whatsapp tiba-tiba keluar, kamu hanya perlu melakukan autentikasi ulang dengan cara melakukan scan QR Code yang baru.

Nah, itu dia cara menggunakan WA Web Android. Semoga tips berikut ini berguna dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.