Cara Reset HP Xiaomi

reset-hp-xiaomi

Melakukan reset setelan pabrik maupun hard reset pada hp xiaomi biasanya dilakukan saat hp mengalami masalah yang cukup serius seperti hp sering restar, terkena virus, dan lain sebagainya. Untuk melakukan reset hp xiaomi sebenarnya cukup mudah dan bisa dipraktekan oleh semua orang.

Xiaomi sendiri merupakan sebuah brand smartphone yang cukup dikenal dengan smartphone dengan harganya yang murah. Panrikan asal Tiongkok ini mulai dikenal di indonesia semenjak menghadirkan smartphone Redmi 1S kala itu.

Kembali lagi ke pokok pembahasan yakni cara hard reset hp xiaomi. Tapi sebelum masuk ke penjelasan cara melakukan reset pada hp xiaomi, kita harus tau terlebih dahulu hal apa saja yang manyababkan kita harus melakukan reset hp ini.

Penyebab Hp Harus Segera di Hard Reset

  1. Hp Terkena Virus
  2. Sistem mulai berjalan lambat dan sering not responding
  3. Aplikasi sering keluar sendiri
  4. Baterai cepat habis
  5. Sering restart sendiri
  6. Peringatan memori penuh terus-menerus.

Dari sekian penyebab di atas, hal yang paling sering dialami oleh user adalah karena kinerja sistem mulai melambat yang diikuti dengan seringnya keluar peringatan memori penuh secara terus-menerus.

Tentunya jika kamu mengalami hal serupa, sebisa mungkin kamu harus melakukan hard reset hp xiaomi kamu agar performa bisa berjalan dengan lancar kembali.

Tapi sebelum kamu melakukan reset, sebaiknya kamu melakukan back up beberapa data penting seperti kontak, catatan, pesan, alamat email, dan foto-foto agar nantinya tidak ikut terhapus.

Cara Reset Hp Xiaomi

Disini saya akan memberikan 2 cara mudah melakukan reset di hp xiaomi dan yang paling penting adalah cara ini tidak memerlukan perangkat komputer atau laptop. Berikut adalah caranya.

Cara Reset Xiaomi ke Setelan Pabrik

Cara pertama adalah melakukan reset ke setelan pabrik. Dengan cara ini hp kamu akan melakukan penghapusan seluruh data yang ada di hp termasuk aplikasi, kontak, foto dan lainnya.

Berikut langkah-langkah melakukan Factory Reset Xiaomi:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Scroll ke bawah pilih pengaturan/Setelan tambahan.
  3. Lalu pulih Buat cadangan & Reset.
  4. Pilih bagian personal data Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Pilih Hapus semua data dan konfirmasi dengan memilih reset ponsel.
  6. Tunggu hingga proses berjalan sampai selesai.
  7. Setelah selesai ponsel akan melakukan Reboot/Restart.
  8. Selesai.

Cara ini bisa digunakan di semua type hp xiaomi.

Cara Reset Hp Xiaomi Lewat Recovery Mode

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan reset secara keseluruhan lewat recovery mode. Jika kamu menggunakan cara ini pastikan baterai dalam kondisi diatas 50%, karena bila mati atau gagal ditengah jalan, ponsel akan mengalami bootloop.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hard reset xiaomi via factory mode:

  1. Pastikan hp dalam keadaan mati.
  2. Masuk ke menu factory mode dengan cara mengklik tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga masuk ke mode recovery.
  3. Pada halaman awal akan muncul pemilihan bahasa, pilih “bahasa inggris”
  4. Kamu akan menemunakn beberapa menu, pilih Wipe & Reset.
  5. Pilih Wipe All Data lalu konfirmasi dengan mengklik Yes
  6. Tunggu proses penghapusan data hingga selesai.
  7. Jika sudah selesai, hp akan secara otomatis melakukan reboot.
  8. Selesai

* Setelah kamu melakukan reset via Recovery Mode biasanya waktu reboot akan sedikit lama. Jadi kamu  tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi Hp Restart Terus

Nah itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk reest hp xiaomi. Semoga setelah melakukan hard reset, hp xiaomi kamu bisa kembali performanya. Selamat mencoba dan terimakasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.