Cara Menambah Bahasa Indonesia di Xiaomi

aplikasi-ganti-bahasa-tanpa-root

Buat mereka yang menggunakan hp Xiaomi resmi dengan rom bawaan tentunya sudah tersedia pilihan bahasa indonesia di smartphonenya. Namun akan lain ceritanya jika hp Xiaomi yang kita gunakan adalah hp yang dibeli di luar negeri atau hp yang menggunakan rom custom distributor yang tidak ada bahasa indonesianya dan harus menambah bahasa indonesia sendiri.

Hp Xiaomi yang tidak ada bahasa indonesianya tentu akan membingungkan beberapa pengguna baru. Karena bahasa asing yang tidak mereka mengerti. Selain membuat bingung, tentunya mereka juga akan sedikit kerepotan untuk mengganti pengaturan di hpnya.

Lalu, bagaimana mengatasi hp xiaomi yang tidak ada bahasa indonesianya? dan apakah ada cara menambah bahasa indonesia di xiaomi tanpa root? Jawabannya tentunya ada dan bisa ditambah. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar hp android ada bahasa indonesia.

Baca juga :

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Xiaomi Tanpa Root

Berikut cara yang bisa kamu pakai di hp xiaomi yang tidak ada bahasa indonesianya.

1. Ganti ROM / Firmware

Jika kamu baru memegang hp tersebut dan belum menginstal aplikasi lalu mengetahui tidak ada bahasa indonesianya, sebaiknya kamu terlebih dahulul mengganti ROM android tersebut dengan ROM resmi atau ROM lain yang sudah mendukung bahasa indonesia.

Untuk mendapatkan Firmware, kamu bisa mengunjungi situs resmi hp tersebut. Kelebihan menggunakan cara ini adalah bahasa indonesia yang dimasukkan akan menjadi permanen meskipun hp di reset.

2. Pakai Aplikasi Morelocale 2

aplikasi-pengganti-bahasa

Jika kamu tidak mau melakukan flash atau ganti ROM masih ada cara lainnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi Morcolocale 2 agar ada bahasa indonesia di android kamu.

Tidak hanya tersedia versi bahasa indonesia saja, disini juga terdapat berbagai macam bahasa lain di dunia ini.

Sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan terlebih dahulu bahwa hp kamu sudah di ROOT. Karena aplikasi tidak akan bekerja bila ponsel belum di Root.

Berikut cara menambahkan bahasa Indonesia dengan aplikasi Morelocale 2:

  • Terlebih dahulu download dan install aplikasi Morelocale 2 di  playstore.
  • Selanjutnya buka aplikasi Morelocale 2.
  • Setelah terbuka, gulir kebawah dan cari Indonesia.

3. Tambah Bahasa tanpa Root

mengganti-bahasa-android

Buat yang hpnya belum di root tidak usah putus asa. Karena masih ada cara lainagar hp kita memiliki fitur bahasa indonesia. Namun perlu diperhatikan bahwasanya Cara menambah Bahasa Indonesia di Android tanpa akses root ini hanya bersifat sementara alias tidak permanen.

Berikut cara menambahkan bahasa Indonesia di android tanpa root:

  • Download dan pasang aplikasi Set Locale and Language di playstire disini.
  • Buka aplikasi Set Locale and Language
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Setelah berhasil silahkan keluar dari aplikasi.

Itu dia cara mudah dan cepat untuk  menambah bahasa indonesia di xiaomi tanpa root.Selain bisa untuk hp xiaomi,  cara ini juga bisa digunakan di semua merk hp android seperti Samsung, Asus, Oppo, Vivo, Lenovo, dan merk  lainnya. Kamu juga bisa membaca tips seputar android disini.

Semoga artikel tentang cara menambah bahasa indonesia di Xiaomi tanpa root ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.