Tips dan Cara Membeli Hp Xiaomi Second atau Bekas

tips-beli-xiaomi-second-bekas

CukupTau.id – Hp atau ponsel sudah menjadi sebuah kebutuhan yang wajib di penuhi untuk anak milenial jaman sekarang ini. Bahkan sekarang satu orang saja bisa memiliki lebih dari satu buah ponsel. Perkembangan gadged begitu cepat akhir-akhir ini. Hampir tiap bulannya selalu ada model terbaru  dengan spesifikasi yang lebih bagus lagi. Hal ini menyebabkan harga hp second menjadi jatuh. Dan hal ini pula bisa menjadi hal yang bagus buat kamu para pemburu hp bekas. Sebelum membeli hp bekas kamu bisa membaca tips-tips berikut ini jika ingin beli hp Xiaomi bekas atau seccond.

smartphone

Tips kali ini admin khususkan untuk tips beli hp bekas xiaomi. Tetapi tips ini juga bisa kamu gunakan untuk membeli hp merek lain. Buat kamu yang mau tau tips membeli hp secon agar tidak menyesal di kemudian hari bisa baca tips di artikel ini samai habis. Berikut ulasan tips dan cara untuk membeli hp xiaomi bekas.

Tips Beli hp Xiaomi Bekas/Second

1. Akun Mi Kosong

Hal yang pertama harus kamu pastikan saat membeli hp xiaomi second adalah pastikan bahwa semua akun yang ada di dalam ponsel tersebut sudah di cabut. Begitu juga dengan Mi Accountnya. Bila sang penjual beralasan lupa password atau nomer telepon yang digunakan sudah tidak aktif, kamu bisa mempertimbangkannya lagi atau meminta potongan harga.

Karena pada kasus tertentu ada oknum seller nakal yang melakukan lock device dengan mengaktifkan find device ketika sudah selesai melakukan transaksi. Hal ini tentunya merugikan kita sebagai pembeli dan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membypass device tersebut. Jadi saran pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa semua akun baik itu Mi Account Google dan lainnya sudah di keluarkan.

Baca review HP Xiaomi Terlengkap disini

2. Layar tidak burn in

Tips selanjutnya untuk membeli hp bekas adalah pastikan layar hp tersebut tidak burn in. Burn-In adalah efek dimana layar OLED akan memiliki tanda yang permanen di layar karena pemakaian yang cukup lama. Lama dalam hal ini dapat diinterpretasikan sesuai dengan kualitas layar yang dipakai, dapat muncul setelah beberapa tahun, namun dapat juga muncul setelah dipakai selama beberapa bulan. Biasanya hp yang sering kena penyakit ini adalah hp ex ojol. Karena ponsel terlelu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung terus-menerus. Nah buat kamu yang sedang mencari hp xiaomi bekas pastikan bahwa layar ponsel tersebut tidak burn-in.

3. Charger Original

Selanjutnya kamu juga harus memastikan bahwa charger yang kamu dapatkan adalah charger yang asli. Karena  bila charger yang kamu dapat tidak asli sudah dapat dipastikan waktu engisian yang kamu perlukan untuk mengisi baterai akan menjadi lama.

4. Baterai masih normal

Pada umumnya untuk penggunaan normal baterai xiaomi adalah 10% untuk 30menit atau lebih. Kamu bisa mengeceknya di battery use. Pastikan grafik dan SOT hp itu masih bagus dan tidak drop. Karena bila kamu mendapatkan hp dengan baterai drop kamu  harus mengeluarkan biaya lagi untuk penggantian baterainya.

5. Body normal

Yang namanya hp second pasti bagian bodynya ada saja baret dan hal itu adalah lawar. Tetapi bila ada gompal atau body tidak rapat kamu harus memperhatikannya. Jangan sampai kamu mendapatkan hp secon yang habis jatuh atau baterai kembung dan membuat case terangkat.

Nah itu saja tips yang bisa kamu praktekkan untuk cara membeli hp xiaomi second atau bekas dari saya. Bila ada tambahan atau yang lainnya bisa kamu tulis di komentar. Bila ada yang salah mohon maaf, semoga artikel tentang tips membeli hp bekas ini bisa membantu kamu yang sedang mencari hp, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *