11 Jenis Konten Video yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

jenis video youtube yang paling banyak ditonton

CukupTau.id Jenis video youtube yang paling banyak ditonton – YouTube merupakan media streaming video yang paling populer saat ini. Hampir semua orang berlomba-lomba membuat konten yang menarik di YouTube. Tapi tidak sedikit juga yang masih bingung konten apa yang ingin di buat.

Nah kali ini admin akan membahas jenis-jenis konten YouTube yang paling sering dicari di YouTube. Jadi buat kamu yang baru memulai atau ingin mengembangkan channel kamu bisa memiih dari beberapa jenis video dibawah ini untuk dimasukkan ke konten channel kamu.

Berikut inilah beberapa jenis video youtube yang paling banyak ditonton untuk jadi bahan referensi pembuatan video baru kamu.

Jenis video youtube yang paling banyak ditonton

1. Video “Prank”

Jahil-menjahil adalah salah satu chirikhas manusia. Sama seperti judulnya, video prank adalah sebuah video yang isinya menjahili orang lain dengna kejutan, trap, atau lelucon yang tujuannya agar penonton mereka bisa terbawa suasana dan tertawa melihat tingkah jail tersebut.

Buat mereka yang sedang menjalani hari-harinya dengan kesibukan dan penuh hal yang membosankan, tidak sedikit dari mereka yang mencoba untuk menghibur diri dengan menonton video-video prank. KArena jenis video ini dianggap cukup efektif untuk menghilangkan rasa kantuk dan bosan.

2. Video “Gaming”

Seperti PewDiePie, channel gaming yang ada di YouTube kian hari kian banyak. Channel jeni gaming memiliki keunikannya sendiri, dimana seorang YouTuber dituntut untuk bisa memperlihatkan dari gameplay yang bagus, ekspresi yang konyol, lucu, dan memberikan guide-guide saat memainkan sebuah game.

Chanel-chanel jenis ini cukup diminati oleh para penonton. Hal ini dikarenakan adanya sensasi tersendiri yang dirasakan saat menonton orang lain bermain game, selain itu, hal-hal semacam ini tidak akan kamu temui di acara televisi. Jadi, untuk dapat menciptakan suasana yang baru, menonton live-reaction dari seorang YouTuber saat memainkan sebuah permainan adalah salah satu hal yang bisa kamu coba.

Baca juga : Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Software

3. Video “Parodi”

Parodi sendiri adalah sebuah kegiatan dimana seseorang menirukan suatu hal, baik itu scene film, animasi, video musik, ataupun yang video yang dianggap menarik dan menjadikannya sebagai sebuah guyonan.

Channel jenis ini masuk kedalam jenis channel hiburan, yang dimana kita ketahui chanel-chanel ini memiliki penonton yang cukup banyak. Disini kreatifitas kamu dalam membuat alur cerita di uji. Semakin bagus dan lucu parody yang kamu mainkan maka semakin banyak juga orang yang nantinya akan menonton video kamu.

4. Video “Review”

Mengulas suatu barang yang baru dan mencari kelebihan kekurangan dari barang yang dirivew tersebut merupakan suatu hal yang cukup menarik dan banyak di cari orang. Biasanya bila ada suatu barang yang baru pastinya banyak orang yang akan mencari informasi tentang barang yang ingin mereka beli terlebih dahulu, apakah itu memiliki kualitas yang baik atau tidak, murah atau tidak, berguna atau tidak, dan sebagainya. Disinilah kamu bisa memanfaatkan keperluan mereka dengna melakukan review pada produk terkait.

Untuk mereview barang tidak diharuskan mereview tentang komputer saja. Cobalah memulai dari barang-barang yang sering kamu gunakan saja. Contoh: review internet, review hp, review jajanan, review film dan lain-lain.

5. Video “Fakta-fakta”

Selanjutnya adala kategori fakta-fakta. Ketegori ini merupakan salah satu hiburan terlaris, baik itu di tv ataupun di YouTube dimana kita akan membahas seputar fakta-fakta dari yang terbaru, unik dan misteri yang ada di dunia ini.

Banya yang bilang channel kategori ini mulai ditolak oleh YouTube. Tapi nyatanya channel-channel ini masiih eksis dan tetap update setiap harinya.

Baca juga : Cara Sukses Menjadi Youtuber Untuk Pemula

6. Video “Eksperimen”

Mengeksplorasi suatu hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan dan tidak diketahui adalah hal yang menarik untuk dipelajari, selain bisa menambah wawasan, dapat melihat hal-hal yang tak terduga juga ikut menjadi faktor kenapa channel youtube dangan konsep eksperimen ini bisa dengan cepat mendapatkan jumlah views. Jika kamu ingin memilih kategori ini kamu harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup untuk melakkan sesuatu yang mampu mwmbuat penonton terkejut dengen apa yang kamu lakukan, karena jika tidak, rasa mustahil untuk mendapatkan viewers jika eksperimen yang kamu lakukan adalah hal yang sudah biasa terjadi sehari-hari.

7. Video “Dewasa”

Kategori video dewasa tentunya harus dikelola oleh orang dewasa. Karena rasanya akan tidak enak bila ada youtuber dengan umur 13 tahun membahas masalah beginian. YouTube sendiri memang mengijinkan seorang youtuber untuk mengupload konten dewasa dengan catatan, video yang di upload harus berada dalam batas wajar. Dimana bagian kelamin orang-orang yang berada dalam video tersebut harus di potong atau di sensor.

Karena pada dasarnya YouTube bukanlah situs porno, Tapi youtube masih memberikan keringanan untuk kategori ringan dan semi.

Untuk mmembuat konten ini juga memiliki ketentuan sendiri. Dimana kamu harus memasang label “Age Restricted YouTube Videos” Pada vedeo tersebut, dimana hanya orang yang berumur diatas 18 tahun saja yang bisa menonton video tersebut. Karena jjika tidak, ditakutkan channel akan dibanned oleh YouTube secara paksa.

8. Video “Cover Lagu”

Kategori ini cukup populer dan banyak juga yang menontonya. Hal terpenting dalam membuat video cover lagu adalah kamu mampu mengedit audio agar suara yang jelek bisa menjadi bagus.Selain itu kamu juga harus bisa mengaransemen ulang lagunya agar tidak terkena copyrigh dari lagu yang bersangkutan.

9. Video “Masakan”

Masak menjadi hoby yang cukup diminati karena selain menyenangkan, masakan yang dibuat sendiri terasa jauhlebih enak dari masakan restoran manapun. Channel memasak menjadi salah satu jenis channel paling diminati di YouTube. Selain memiliki audiance yang banyak, hanya dengan merekam diri sendiri pada saat memasak, kamu sudah memiliki bahan yang cukupuntuk di upload ke YouTube. Walaupun yang kamu masak itu hanyalah mie instan, tetap ada saja orang yang menontonya. Terdengar menarik bukan?

10. Video “Tutorial”

Kaategori ini menyajikan video-video yang berisi petunjuk untuk melakukan sesuatu, apapun itu, terserah, dari yangpaling bermanfaat hingga yang paling tidak bermanfaat. Kategori ini memiliki jangkauan pembahasan yang cukup luas, karena kamu bisa menggabungkan kategori-kategori diatas dan menjadikannya kategori tutorial untuk dibahas.

11. Video “Horor”

Terakhir ada kategori horor. Disini kamu hanya perlu membuat video-video yang bertemakan horor atau menakutkan. Video jenis ini juga memiliki jangkauan penonton yang cukup banyak.

Nah, itudia 11 jenis video youtube yang paling banyak ditonton yang memiliki banyak jumlah penonton. Dari jenis-jenis video diatas masih bisa dikembangkan lagi dengan menggabungkan beberapa jenis kategori menjadi kategori yang baru. Seperti, kategori Tutorial komedi atau Prank Game dan sebagainya yang bisa kamu eksplore sendiri. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu yang sedang mencari topik atau kategori untuk channel youtube kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.