Cara Cek Garansi HP iPhone

cara-cek-garansi-iphone

Siapa yang tidak kenal dengan produk berlogo apel digigit ini. Apalagi kalo bukan brand Apple dengan produk smartphone iPhonenya yang cukup digemari anak muda. Saking terkenalnya, tidak heran ada banyak iPhone palsu yang beredar diluar sana atau biasa disebut dengan iPhone HDC. Untuk menghindari hal satu ini tentunya sangat penting untuk melakukan cek garansi iPhone sebelum membelinya untuk memastikan keasliannya.

Untuk memastikan keaslian smartphone iPhone, kita bisa mulai dari mengecek IMEI. Tapi tidak cukup dengan cek IMEI saja, kita juga harus cek garansi iPhone. Dan perlu diketahui, ada beberapa macam jenis garansi iPhone yang beredar di pasaran. Berikut ini jenis garansi iPhone yang mesti kamu tau sebelum membelinya.

Jenis Garansi iPhone

Sebelum masuk ke pembahasan cara cek garansi iPhone, terlebih dahulu kita kenali jenis-jenis garansi iPhoneyang ada.

1. Garansi Resmi Apple

Garansi pertama tentunya adalah garansi resmi yang diberikan langsung oleh distributor resmi Apple yang ada di indonesia. Kita bisa langsung melakukan klaim garansi bila terjadi masalah pada iPhone kita di service center iPhone terdekat.

2. Garansi Distributor

Tidak seperti garansi resmi, Garansi ini diberikan oleh distributor yang memasarkan dan memasukkan produk secara tidak resmi ke indonesia. Biasanya hp iPhone dengan garansi distributor dibanderol dengan harga lebih murah bila dibandingkan dengan iPhone dengan garansi resmi.

Saat kamu membeli iPhone dengan garansi distributor pastikan kamu sudah siap menerima resikonya. Yakni kamu hanya bisa mengklain garansi ke pihak distributor tempat kamu membeli, bukan ke service center resmi.

3. Garansi Internasional

Jenis garansi selanjutnya adalah garansi Internasional. Jenis garansi ini merupakan yang paling flaksibel. Karena ketika kamu memiliki hp iPhone garansi internasional, maka kamu bisa mengklaim garansi iPhone di authorized Apple di setiap negara.

4. Garansi Toko

Garansi ini kebanyakan digunakan untuk  menjual iPhone Apple palsu, KW, HDC, BM, refurbish, maupun super copy. Harga yang ditawarkan pun biasanya  jauh dari harga pasaran iPHone dengan garansi resmi.

Garansi ini hanya berdasarkan kepercayaan antara si  penjual dan pembeli, dan umumnya penjual hanya memberikan garansi sekitar 1 bulan saja. Bila terjadi kerusakan kamu  akan diberikan penggantinya.

Cara Cek Garansi Apple iPhone

Berikut langkah-langkah untuk mengecek garansi iPhone:

  1. Masuk ke menu Setting iPhone kamu.
  2. Selanjutnya pilih menu General.
  3. Pilih  About.
  4. iPhone akan menampilkan serial number.
  5. Silahkan menuju link berikut disini untuk membuka official Apple dan meukkan serial number iPhone kamu.cek-garansi-iphone
  6. Lanjutkan dengan memasukkan negara kamu dan pilih See your service and support coverage  yang ada di menu Service and Repair.
  7. Jika sudah, maka web akan menampilkan detail garansi iPhone kamu.

Kamu bisa mengatahui semua detail informasi tentang iphone kamu disitu. Mula dari tanggal pembelian hingga masa berlaku garansi.

Baca juga : Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu

Tips saat membeli iPhone Baru dan Bekas

Maraknya penjualan iPhone palsu ataupun HDC tentunya membuat resah pengguna. Karena hal tersebut, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan keaslian iPhone apalagi buat kamu  yang ingin beli iPhone Second.

  • Jika beli baru pastikan kamu membeli di toko yang terpercaya baik itu toko online maupun offline dan mendapatkan garansi resmi.
  • Langsung cek garansi iPhone seperti cara diatas.
  • Jangan tergiur harga murah.
  • Cocokkan IMEI yang ada di system dan dusbook dengan yang ada di body iPhone.
  • Pastikan iCloud sudah terlogout buat kamu yang membeli iPhone Seccond.

Demikian cara cek garansi iPhone yang bisa kamu lakukan untuk memastikan keasliannya. Sekali lagi kami mengingatkan, jangan tergiur dengan harga murah. Apalagi bila itu adalah toko baru yang belum memiliki reputasi penjualan. Semoga Artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di cukuptau.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *