Cara Eject Kabel Data Dari Laptop

Cara Eject Kabel Data Dari Laptop Yang Aman

Cara Eject Kabel Data Dari Laptop – Salah satu cara memindahkan file dari hp ke laptop yakni dengan menggunakan kabel data. Selain bisa untuk memindahkan file, kita juga bisa me-mirror layar di hp agar tampil di layar laptop dengan kabel data.

Saat hp terhubung ke laptop melalui kabel data pastinya banyak yang bertanya, bagaimana Cara Eject Kabel Data Dari Laptop Yang Aman. Apakah bisa langsung tanpa perlu klik removable disk di laptop.

Nah, agar tidak bingung. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai Cara Eject Kabel Data Dari Laptop Yang Aman yang bisa kamu ikuti agar tidak salah. Oiya, cara ini juga berlaku saat kamu menghubungkan USB lain seperti flashdisk, hardisk, maupun DVD external ke laptop.

Cara Eject Kabel Data Dari Laptop Yang Aman

cara eject hp dari laptop

Langsung Cabut

Ternyata untuk cara eject hp dari laptop bisa dilakukan langsung tanpa perlu klik ini itu. Tapi, ada tapinya niih. Untuk mencabut kabel data dari laptop secara langsung pastikan kamu sedang tidak melakukan aktifitas transfer file baik dari laptop ke hp maupun dari hp ke laptop.

Ubah Mode di Hp

Cara Eject Kabel Data Dari Laptop Yang Aman selanjutnya bisa dilakukan dengan cara mengubah mode sambungan USB pada hp. Untuk beberapa android versi terbaru memiliki beberapa pilihan seperti File transfer, USB tethering, Charger, no data transfer. Nah, untuk eject kabel data dari laptop tinggal kamu ubah saja modenya menjadi mode Charger atau No data transfer. Setelah itu kamu bisa langsung mencabutnya dari laptop.

Eject dari File Explorer

Untuk eject kabel data selanjutnya bisa menggunakan fitur Eject yang ada di File Explorer. Caranya cukup mudah. Kamu tinggal buka file Explorer > Cari nama HP kamu > Klik kanan > Pilih Eject. Jika muncul notifikasi tidak bisa di eject ada kemungkinan ada aplikasi yang berjalan atau file yang sedang dibuka. Klik saja Continue agar proses dihentikan.

Lewat Safely Remove Hardware

Untuk cara berikutnya ini sebenarnya hampir sama dengan cara eject kabel data dari laptop melalui File Explorer. Hanya saja disini kita melalui pengaturan Safely Remove Hardware yang ada di taskbar Windows. Caranya juga tidak jauh berbeda, kamu tinggal cari logo USB di bagian taskbar > Klik kanan > dan pilih Eject USB.

Baca juga : 6 Rekomendasi Merk Kabel Data Yang Bagus

Kesimpulan

Dari 4 cara diatas, Cara Eject Kabel Data Dari Laptop yang paling sering kami gunakan adalah dengan mengganti mode yang digunakan di hp. Selain lebih simpel cara ini juga cukup mudah. Untuk yang mau cabut langsung juga tidak masalah sebenarnya. Tapi perlu kami ingatkan sekali lagi, pastikan kamu sedang tidak melakukan aktifitas yang berkaitan dengan data yang ada di hp lewat laptop.

Mungkin itu saja artikel singkat kali ini mengenai Cara Eject Kabel Data Dari Laptop yang bisa kami bagikan. Tinggal pilih cara mana yang menurut kamu mudah dan simpel. Selamat mencoba.