Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing

Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing

Sedang cari tugas di internet dan tetiba menemukan website yang diinginkan tapi malah muncul notifikasi Checking Your Browser Before Accessing dan notifikasi ini tidak kunjung keluar-keluar pastinya sangat menyebalkan. Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing ini sebenarnya tidak terlalu sulit dan disini akan kami bagikan secara gratis kepada kalian.

Notifikasi Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing ini sebenarnya memiliki kegunaan yang mana kegunaannya sendiri lebih kepada website yang dituju. Notif ini sering muncul pada website-website yang menggunakan layanan Cloudflare dan mengaktifkan fitur DDos. Jadi setiap ada pengunjung baru akan di verifikasi terlebih dahulu sekitar 5 derik sebelum website menampilkan seluruh halamannya.

Pemilik website biasanya mengaktifkan fitur ini agar terhindar dari masalah penyerangan situs atau yang biasa disebut DDos. Website yang terkena DDos tentunya akan sangat merugikan sang pemilih website. Untuk itulah fitur anti DDos dari Cloudflare dipilih. Namun sayangnya fitur ini nyatanya cukup mengganggu para pengunjung website.

Buat kamu yang terjebak pada notif Checking Your Browser Before Accessing dan tidak bisa masuk kehalaman browser mungkin bisa menggunakan salah satu dari beberapa cara berikut ini. Apa saja itu? berikut caranya.

Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing

Tunggu 5-10 Detik

Cara pertama adalah sabar dengan menunggu hingga pesan “Checking Your Browser Before Accessing” ini hilang sendiri. Biasanya notif ini muncul kurang lebih sekitar 5-10 detik saja. Jadi kamu harus sedikit sabar sebelum website terbuka sepenuhnya sampai pengecekan jaringan kamu selesai.

Setelah menunggu kurang lebih 5-10 detik maka browser akan secara otomatis ter-refresh dan akan langsung dialihkan ke isi konten yang dicari. Jika sudah lebih dari 10 detik namun notif belum juga hilng ada kalanya kamu melakukan refresh secara manual. Jika masih tidak mau juga bisa lanjut ke cara berikutnya.

Update Browser

Versi browser yang lama biasanya terdeteksi dan beberapa fitur dari Cloudflare sendiri tidak berjalan dengan maksimal. Proses validasi browser membutuhkan penggunaan browser versi terbaru agar bisa berjalan dengan normal. Jadi sebisa mungkin perbaharui browser yang kalian gunakan agar masalah Checking Your Browser Before Accessing ini tidak muncul.

Untuk melakukan pembaruan ke versi terbaru browser bisa kalian lakukan di playstore pada menu Manage apps & devices. Nah, disana kamu tinggal mencari browser yang digunakan dan melakukan update ke versi terbarunuya.

Ganti Browser

sudah melakukan pembaruan tapi notifikasi Checking Your Browser Before Accessing ini tidak hilang-hilang juga? Mungkin bisa coba dengan mengganti dengan browser lain untuk membuka situs tersebut. Beberapa browser terkadang terdeteksi oleh sistem sebagai robot hingga tidak bisa mengakses dengan lancar situs yang menggunakan fitur Cloudflare anti DDos Attack ini.

Solusinya adalah dengan mengganti browser lain. Untuk browser android ringan dan cepat bisa kamu cek di postingan 8 Browser Terbaik dan Ringan Untuk Android Terbaru. Silahkan pilih browser yang menurut kamu paling bagus untuk digunakan dan tidak memberatkan sistem.

Ganti jaringan

Tidak melulu masalah browser yang digunakan, masalah Checking Your Browser Before Accessing ini juga bisa muncul karena jaringan yang digunakan. Langkah awal yang bisa dilakukan coba dengan mengganti jaringan atau mereset jaringan untuntuk mendapatkan IP yang baru untuk penggunaan data seluler. Untuk pengguna WiFi bisa coba di restart terlebih dahulu router yang digunakan.

Kamu bisa melakukan cara ini jika beberapa cara sebelumnya masih belum juga bisa mengatasi masalah Checking Your Browser Before Accessing yang tidak kunjung selesai.

Akses Menggunakan VPN

Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing lainnya adalah denganmenggunakan VPN, cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara sebelumnya yakni dengan mengganti jaringan. dengan menggunakan VPN, sistem akan menganggap kita mengakses situs tersebut melalui negara yang dipilih.

Untuk aplikasi VPN premium bisa coba Hola VPN atau bias juga Turbo VPN. Keduanya memiliki reputasi yang cukup baik digunakan sebagai aplikasi VPN terbaik.

Update ROM / Versi Android

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengupdate versi android atau mengganti ROM yang digunakan untuk kamu yang menggunakan Custom Rom. Sistem android yang bermasalah dan memiliki bug sering kali menjadi penyebab masalah Checking Your Browser Before Accessing ini muncul dan tidak kunjung menghilang.

Saran kami adalah lakukan update Android jika versi terbaru sudah hadir. Atau untuk yang menggunakan Custor Rom, gunakanlah Rom yang sudah stable untuk menghindari masalah-masalah seperti ini.

Akhir kata

Bagaimana? Mudah bukan Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing ini. Kebanyakan pengguna yang mengalami masalah ini hanya karena browser yang tidak update dan jaringan yang digunakan. Jadi sekiranya kamu menemui browser yang tidak bisa diakses karena Checking Your Browser Before Accessing yang tidak kunjung hilng bisa menggunakan cara-cara diatas.

Sekian artikel kali ini mengenai Cara Mengatasi Checking Your Browser Before Accessing . Semoga cara yang kami bagikan kali ini bermanfaat dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan lain yang berhubungan dengan Checking Your Browser Before Accessing bisa tinggalkan komentar dibawah.