cara verifikasi identitas google adsense

Cara Verifikasi Identitas Google AdSense (100% Diterima)

Cara Verifikasi Identitas Google AdSense – Pada artikel kali ini saya akan sedikit membahas cara mudah untuk verifikasi ktp / identitas di google adsense agar mudah diterima. Jika pada tahun 2017 kita hanya perlu melakukan verifikasi pin dan bank untuk menerima pembayaran, maka pada tahun 2018 google adsense memperbaharui peraturannya dengan menambahkan verifikasi identitasnya untuk dapat menerima pembayaran.

Kita diwajibkan untuk melakukan verifikasi identitas ini apabila saldo di google adsense kita sudah mencapai $10 atau sekitar Rp 140.000,- . Jadi saat saldo kita sudah memenuhi syarat tersebut maka kita akan dikirimi PIN dan juga diwajibkan mengirimkan identitas kita ke google adsense.

Identitas Yang Diterima

Untuk identitas sendiri kita bisa menggunakan KTP, SIM, ataupun paspor dan pastinya masih aktif.

Hal yang akan terjadi jika tidak verifikasi identitas

Jika kamu sudah mendapatkan notifikasi untuk melakukan verifikasi identitas tetapi kamu tidak kunjung juga melakukan verifikasi, hal ini akan berdampak pada iklan yang tidak tayang sampai dengan penangguhan akun adsense.

Baca juga : Cara Agar PIN Adsense Cepat Sampai

Syarat Verifikasi KTP ,Sim, dan Paspor

Adapun syarat wajib yang harus kalian penuhi untuk verifikasi ktp,SIM, dan Paspor agar diterima google adsense:

  1. Tanda pengenal memiliki nama yang sama dengan nama di google adsense
  2. Tanda pengenal masih berlaku
  3. Tanda pengenal difoto secara keseluruhan dan dapat dibaca dengan jelas.
  4. Usahakan tidak ada refleksi dan pantulan cahaya pada gambar.
  5. Verifikasi hanaya diizinkan sebanyak 3x.
  6. Mengupload file selain gambar tanda pengenal bisa menangguhkan akun kamu.

Hal yang jangan kamu lakukan saat verifikasi identitas

  1. Menggunakan KTP yang sudah tidak aktif, walaupun kamu menggunakan e-KTP tetapi masa aktifnya belum seumur hidup / sudah lewat jangan mencoba untuk menguploadnya. Karena google adsense akan tetap menganggap bahwa identitas tersebut sudah tidak aktif lagi. Lebih baik kamu menggunakan identitas yang lainnya atau sedikit melakukan pengeditan pada masa aktif ktp kamu.
  2. Mengupload file hasil scan, Saya juga tidak menyarankan kamu untuk mengupload file hasil scan. Walaupun terlihat jelas tetap saja akan ditolak google karena admin sudah mencobanya. Lebih baik kamu memfotonya agar terlihat lebih real dan asli.

Cara Verifikasi Identitas Google AdSense

Untuk melakukan verifikasi kamu cuup mengklik notofikasi berwarna merah pada bagian atas pilih bagian aksi. Selanjutnya tinggal kamu upload identitas yang ingin di gunakan.

Jika kamu mengikutin langkah-langkah diatas dalam waktu kurang dari 24 jam pasti identitas kamu akan terverifikasi. Untuk masalah pengeditan identitas saya tidak bertanggung jawab bilamana nantinya akun kamu di suspend.

Bila ada pertanyaan, kritik, atau masukan kamu bisa menulisnya dikolom komentar dibawah. Semoga Cara Verifikasi Identitas Google AdSense ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.