Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA

Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA Termudah

Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA – Semakin berkembangnya zaman maka semakin mudah juga segala keperluan. Salah satunya adalah pada metode pembayaran yang digunakan yang kini semakin mudah dengan adanya e-toll dan e-money.

E-Toll ini sendiri merupakan sebuah kartu elektronik yang digunakan untuk membayar biaya masuk jalan tol di sejumlah tol yang ada di Indonesia. Tapi tidak hanya untuk pembayaran masuk jalan toll saja. Kini e-Toll juga bisa digunakan untuk pembayaran lainnya seperti belanja, busway, dan lain sebagainya yang menyediakan pembayaran menggunakan e-Money.

Dengan adanya e-toll diharapkan bisa memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara cashless. Pengguna e-Toll bisa menyelesaikan pembayaran biaya masuk jalan tol saat saldo yang ada mencukupi. Namun jika saldo tidak cukup maka pengguna bisa melakukan top-up terlebih dahulu.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA . Dengan cara ini tentunya kita bisa mempermudah melakukan pengisian tanpa perlu ke mini market atau ke loket pengisian e-toll.

Persiapan Mengisi Saldo e-Toll Lewat M Banking BCA

Dengan adanya cara mengisi e Toll Lewat M Banking BCA tentunya sangat membantu para pengguna M Banking BCA itu sendiri. Namun sayangnya tidak semua HP bisa digunakan untuk mengisi saldo e-toll atau produk e-money lainnya. Hanya hp dengan fitur NFC saja yang bisa digunakan untuk mengisi Saldo e-Toll.

Jadi sebelum masuk ke tahap Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA maka pastikan terlebih dahulu hp kamu sudah support NFC atau belum. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke aplikasi m-BCA klik menu Flazz dan jika muncul pemberitauan aktifkan NFC maka sudah support namun jika belum akan muncul notifikasi bahwa hp belum support fitur ini.

Nah, jika persiapan sudah siap maka kita bisa langsung ke tahap Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA

Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA

BCA selaku bank yang menyediakan produk e-money sendiri yang bernama Flazz ini tentunya bisa di top up langsung dari aplikasi M Banking. Produk Flazz ini juga bisa di fungsikan oleh pengguna sebagai e-Toll.

Bagi pengguna e-Toll Flazz BCA yang ingin melakukan top up saldo, berikut ini tata cara isi e-Toll lewat M Banking BCA yang dikutip langsung dari halaman resmi BCA.

  1. Pertama buka aplikasi BCA mobile dan pilih menu m-BCA
  2. Masukkan Kode akses BCA mobile
  3. Pilih menu Flazz
  4. Tempelkan kertu Flazz di area NFC hp
  5. Pilih Top Up Flazz
  6. Pilih atau input nominal Top Up dan Konfirmasi nominal Top up, selanjutnya pilih Ok
  7. Masukkan PIN m-BCA
  8. Tempelkan lagi Kartu Flazz di area NFC hp hingga proses Top Up selesai
  9. Apabila transaksi berhasil, saldo Kartu Flazz akan bertambah dan muncul pesan Top Up berhasil

Untuk dapat melakukan top-up pengguna harus melakukan isi asldo mninimal Rp 20.000 dan jumlah saldo yang bisa maksimal Rp 20.000.000.- agar transaksi bisa berhasil

Cara Mengisi e-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA

Nah yang tadi itu untuk produk BCA sendiri yakni e-money Flazz. Lalu untuk produk e-Toll mandiri sendiri apakah bisa? Tentunya tidak bisa langsung di M-BCA. Untuk produk lain kita bisa menggunakan pihak ketiga seperti marketplace Shopee maupun Tokopedia.

Dalam contoh ini kami akan menggunakan Tokopedia untuk melakukan Top-up e-Toll.

  1. Pertama buka aplikasi Tokopedia
  2. Pastikan NFC p[ada Hp sudah aktif
  3. Tap atau letakkan kartu e-Toll pada sensor NFC hp
  4. Secara otomatis aplikasi akan mendeteksi sisa saldo kartu e-Toll
  5. Pilih Top-Up saldo
  6. Selanjutnya, pilih nominal top up
  7. Pilih pembayaran, disini karena kita menggunakan BCA bisa pilih
  8. Lakukan pembayaran lewat m-BCA
  9. Terakhir tap kembali kartu e-Toll di aplikasi Tokopedia dan lakukan update saldo

Untuk marketplace seperti Shopee caranya dan langkahnya tidak jauh berbeda tinggal sesuaikan saja.

Cara Mengisi e-Toll di Hp tanpa NFC

Untuk yang hpnya belum ada NFC juga masih bisa melakukan pengisian saldo atau Top up e-Toll. Caranya sebenarnya hampir sama seperti cara diatas hanya saja disini kita tidak bisa mengetahui sisa saldo ataupun update saldo pada kartu e-Toll. Nah, disini kami menggunakan marketplace shopee untuk melakukan top up saldo. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Shopee
  2. buka menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan
  3. Setelah itu, pilih menu “Uang Elektronik”
  4. Masukkan 16 digit nomor kartu e-Toll
  5. Selanjutnya pilih atau masukkan nominal yang ingin diisikan
  6. Pilih Lanjut, dan klik opsi Metode Pembayaran
  7. Setelah pembayaran selesai saldo kartu e-Toll kamu akan secara otomatis ditambahkan dan bisa kamu update pada atm terdekat

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan? Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan kali ini seputar Cara Mengisi e Toll Lewat M Banking BCA. Silahkan pilih mau menggunakan yang mana. Kini top up bisa lebih mudah tanpa perlu antri di minimarket ataupun konter karena sudah bisa dilakukan sendiri dari hp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.