4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Perlu Tambah Kerjaan

cara mendapatkan uang tambahan

Setiap orang pasti berfikir untuk mendapatkan uang tambahan tentunya kita harus mencari kerjaan tambahan juga. Tapi taukah kamu bahwa sebenarnya ada cara-cara pintar untuk mendapatkan uang lebih tanpa perlu menambah kerjaan.

Berikut ini akan saya beritau beberapa cara pintar yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan tambahan uang dan pastinya tanpa perlu bekerja. Cara-cara yang kamu ketahui dalam ulasan ini dijamin bukan tipu-tipu atau bohongan.

Dari pada penasaran dan terus memikirkannya, mari cari tau jawabannya melalui ulasan berikut ini. Silakan disimak!

Cara Pintar Mendapatkan Uang Tambahan

1. Segera lunasi utang-utang anda

Bagaimana bisa melunasi utang menjadi cara cerdas mendapatkan uang? Sekilas terlihat tidak masuk akal. Tapi kenyataanya memang demikian. Kamu harus tau, bahwasanya utang merupakan sesuatu yang bisa menjadi masalah yang bikin pendapatan kamu tiap bulannya terus tergerus tanpa pernah menikmati gaji full.

bulan ini bayar hutang, besoknya utang lagi. Lalu bulan depan bayar utang lagi, dan tengah bulan berutang lagi. Begitulah siklusnya terus menerus!

Sekalinya berutang, biasanya dibulan berikutnya kamu akan berutang lagi. Pasalnya, penghasilan kamu berkurang karena buat bayar utang yang jatuh tempo saat ini.

Karena itulah kenapa utang-utang yang ada itu harus kamu lunasi. Setelah itu, berpuasalah berutang. Cegah kebutuhan yang tidak diperlukan yang nantinya membuat kamu harus berutang lagi.

Sebenarnya utang itu baik bila tujuan dari utang itu digunakan untuk keperluan produktif. Tapi kalau tujuannya saja hanya digunakan untuk memenuhi keinginan konsumtif, sudah pasti utang tersebut hanya akan menjadi beban kamu di akhir bulan setiap gajian.

Baca juga : Masalah Keuangan Yang Sering Dihadapi Generasi Milenial Kota Besar

2. Terima gaji langsung sisihkan untuk dana darurat

Uang yang kamu dapatkan jangan sampai hanya lewat doang. Apalagi sampai kamu habiskan hanya untuk keinginan yang sifatnya konsumtif.Sebaiknya sisihkan 20% dari penghasilanmu untuk disimpan sebagai dana darurat.

Sebagaimana yang kamu ketahui, dana darurat itu penting peranannya dalam finansial seseorang. Bisa gawat nantinya bila kamu sampai tidak memiliki simpanan darurat.

Pasalnya, dana ini akan sangat berguna saat kemu mengalami hal-hal yang tak terduga yang membuat kamu membutuhkan uang. Seperti kendaraan rusak, hp hilang, dan lainnya.

Usahakanlah kamu memiliki dana darurat sebanyak 5 sampai 9 kali gaji kamu. Kamu bakal terus menyisihkan hingga dana darurat tersebut terpenuhi.

3. Investasikan uang

Apakah kamu pernah mendengar bahwa berinvestasi bisa membuat uang menjadi berlipat nilainya? Itulah pentingnya menginvestasikan pendapatan yang kamu terima agar bertambah banyak.

Perlu kamu ketahui, return dari investasi itu pertahunnya bisa mencapai 20 persen. Ada banyak pilihan investasi yang bisa kamu lakukan. Mulai dari investasi saham,deposito, reksadana, atau yang paling minim resikonya yaitu berinvestasi emas.

Dari pilihan investasi diatas, investasi saham lah yang bisa memberikan kamu return 20 persen tiap tahunnya. Walau begitu, ada konsekuensi yang perlu kamu tau bila memilih investasi ini. Yaitu, resiko kehilangan uang yang diinvestasikan atau biasa disebut capital loss.

Sementara untung yang diperoleh dari saham bisa berupa capital gain dan bisa juga dari dividen. Tinggal pilih saja mana yang ingin kamu capai.

4. Membeli barang yang ada promonya

Cerdaslah menjadi pembeli. Sekarang ini informasi megenai promo bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui media sosial. Dengan memanfaatkan promo ini, kamu bisa menghemat uang kamu.

Meskipun begitu, kamu tetap harus menahan diri agar tidak ceroboh dalam berbelanja. Demi menikmati promo, kamu bisa saja jadi tidak terkontrol saat berbelanja.

Karena itu, kamu harus bisa membatasi diri dalam berbelanja agar uang yang kamu miliki tidak habis begitu saja tanpa ada yang bisa disisihkan untuk dana darurat ataupun incestasi. Maksimal batas kamu menghabiskan uang untuk berbelanja hal-hal seperti ini adalah 30 persen dari penghasilan kamu.

Jika kamu menghabiskan lebih dari 30 persen, hal ini tidak baik untuk kondisi keuanganmu atau tidak baik. Sementara kurang dari angka tersebut, sudah pasti membuat kondisi keuanganmu selalu sehat.

Itu dia beberapa cara pintar agar kamu bisa mendapatkan uang lebih tanpa perlu bekerja tambahan. Cukup mengelola keuangan yang kamu miliki saat ini dengan baik dan benar maka uangu akan bertambah dengan sendirinya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.